https://docs.google.com/presentation/d/1MrhLNqTdbHFy5W_1yN1Ci4yT6Ue3G9oI/edit#slide=id.p1 PPT
Training social media management yang diadakan oleh digitalmarketingschool.id di Setraduta Cemara Blok 3d K6 No.33 Bandung ini membahas mengenai pondasi-pondasi pemasaran sebelum masuk ke ranah digital marketing. Memahami pondasi pemasaran adalah hal yang penting karena bila sudah memahami hal ini maka kita bisa memilih saluran pemasaran menuju target market kita dengan lebih tepat dan efisien. Kita perlu mengetahui di saluran pemasaran mana audiens kita eksis.
Adapun untuk memahami pondasi-pondasi pemasarannya kita perlu mengetahui produk kita lebih dalam dan menemukan posisi produk kita terhadap target market. Adapun untuk memahami produk kita lebih dalam anda bisa membedah produk anda berdasarkan file yang sudah diupload dalam bentuk rar. Nama file tersebut adalah “Tools Assessment.pdf” .
Selain membedah produk diperlukan juga untuk mengetahui Pain, Pleasure dan Promise target market. Kita perlu mengetahui Pain (keluhan) target market karena dengan mengetahui Pain mereka maka kita bisa menjual value produk kita yang bisa meringankan atau bahkan menghilangkan Pain target market kita. Adapun berkaitan dengan Pleasure, kita perlu mengetahui apa manfaat yang membuat target market kita merasa senang setelah memakai produk kita. Berbeda dengan Promise, kita perlu memahami apa yang bisa kita janjikan dengan produk kita kepada target market bila memakai produk kita. Pemahaman mendalam mengenai produk kita sangat dibutuhkan terutama untuk membuat copywriting promo produk kita.
Manajemen pengetahuan (knowledge management) ialah suatu rangkaian kegiatan yang digunakan oleh organisasi atau perusahaan untuk mengidentifikasi, menciptakan, menjelaskan, dan mendistribusikan pengetahuan untuk digunakan kembali, diketahui, dan dipelajari di dalam organisasi. Kegiatan ini biasanya terkait dengan objektif organisasi dan ditujukan untuk mencapai suatu hasil tertentu seperti pengetahuan bersama, peningkatan kinerja, keunggulan kompetitif, atau tingkat inovasi yang lebih tinggi.